Menyambut Penghuni Baru 2017/2018 dalam acara Welcoming Event

Menyambut Penghuni Baru 2017/2018 dalam acara Welcoming Event

Tahun Akademik 2016/2017 telah berakhir pada Mei 2017 lalu, maka saatnya menyambut Tahun Akademik 2017/2018 yang menghadirkan penghuni asrama baru dan suasana baru bagi para siswa yang saat ini telah resmi menjadi mahasiswa baru Telkom University. Penyambutan oleh kampus dilaksanakan melalui berbagai macam agenda seperti Checkin Asrama, Registrasi Onsite, Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Sidang Senat Mahasiswa Baru, dll.

Salah satu yang sibuk menyambut mahasiswa baru adalah Asrama Telkom University, yang akan menyambut para penghuni baru. Pelaksanaan penyambutan penghuni baru dikemas dalam acara Welcoming Event Asrama Telkom University yang dilaksanakan oleh masing-masing gedung asrama. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus 2017 pukul 19.00 sampai 21.00 WIB di lobi gedung asrama masing-masing.

Tujuan dari kegiatan Welcoming Event adalah sebagai berikut.

  • Menyambut kedatangan mahasiswa dan mahasiswi baru di Asrama Telkom University
  • Memperkenalkan penghuni baru terhadap lingkungan asrama
  • Melakukan sosialisasi tentang tata tertib dan kegiatan asrama
  • Menjalin keakraban antar penghuni dan Senior Residents masing-masing gedung

Kegiatan diawali dengan proses pengisian daftar hadir dan pembukaan oleh pembawa acara dengan iringan doa. Setelah itu, dilanjutkan dengan perkenalan Senior Residents gedung masing-masing dan sosialisasi terkait tata tertib asrama. Pada kegiatan ini pun disampaikan terkait dengan program pembinaan karakter dan softskill asrama yang biasanya disebut sebagai Framework ASAS (Adaptif, Spiritual, Akademis, dan Sosial) Asrama Telkom University.  Kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari penghuni asrama yang memiliki bakat tertentu dan menikmati hidangan yang telah disediakan oleh masing-masing Senior Residents. Acara ditutup dengan bersih-bersih bersama tempat pelaksanaan kegiatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *