Sekilas Asrama

Sekilas Asrama

Dengan maksud melengkapi program belajar mengajar di Telkom University, Telkom Foundation memberlakukan kebijakan dengan menyediakan asrama bagi mahasiswa/i baru untuk tempat tinggal selama 1 (satu) tahun pertama. Dalam kehidupan asrama diberikan pembinaan dasar-dasar kepribadian guna pembentukan karakter bagi mahasiswa/i baru yang didasarkan pada semangat kebersamaan, nasionalisme, iman, dan taqwa.

  1. Dasar Pertimbangan
    Upaya meningkatkan mutu hasil didik bagi mahasiswa/i baru Telkom University dalam naungan Telkom Foundation.
  2. Tujuan
    Membentuk mahasiswa yang tangguh dan trengginas yang didukung dengan kepribadian dan kemampuan bekerja berlandaskan kemampuan intelektual, berjiwa nasionalis Indonesia, iman dan taqwa yang dilakukan dengan pemberian pelatihan Soft Skill.
  3. Lokasi Asrama
    Asrama Putra maupun Putri Telkom University berada di dalam kawasan Telkom University Jalan Telekomunikasi Bandung Technoplex, Terusan Buah Batu, Kabupaten Bandung.
  4. Kebersihan Asrama
    Dalam pelaksanaan kegiatan kebersihan di lingkungan Asrama Universitas Telkom, pihak Pengelola Asrama bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan di area halaman sekitar Gedung Asrama, Lobby Gedung, dan Koridor di dalam Gedung Asrama. Untuk pelaksanaan kebersihan di dalam kamar hunian menjadi tanggung jawab masing-masing penghuni (alat kebersihan disesuaikan dengan kebutuhan penghuni).
    Pihak Pengelola Asrama menyediakan tempat sampah di depan pintu kamar masing-masing, sehingga untuk sampah dari dalam kamar dapat disimpan dalam tempat sampah yang telah disediakan (dilarang membuang sampah di kamar mandi maupun ke luar jendela kamar, bagi yang melanggar akan diberikan sanksi).
  5. Kegiatan Soft skill
    Kegiatan soft skill diberikan khususnya kepada Penghuni Asrama Universitas Telkom dalam bentuk Seminar atau Pelatihan. Kegiatan ini dilaksanakan selama masa waktu tinggal penghuni di asrama. Dalam beberapa kesempatan, kegiatan ini juga dapat berbentuk permainan maupun kegiatan Hari Sehat yang dilaksanakan pada akhir pekan di bulan tertentu.
  6. Biaya Asrama
    Biaya Asrama sebesar Rp. 2.500.000,- /tahun, termasuk biaya soft skill, dan tidak termasuk untuk biaya makan, minum, laundry, listrik dan internet/WiFi.
  7. Waktu dan Penempatan di Asrama
    Alokasi penempatan asrama akan dilakukan dengan cara berikut ini :
    – Asrama mahasiswa/i terpisah antara Putra dan Putri
    – Penempatan dalam 1 (satu) kamar adalah berbeda jurusan / random sesuai dengan plot yang dilakukan oleh aplikasi plot kamar secara otomatis setelah dilaksanakannya pelunasan pembayaran tahap 1 s.d. 3. Dalam satu gedung terdiri dari berbagai macam fakultas yang telah ditentukan oleh Pihak Telkom University.
    – Mahasiswa/i sudah dapat menempati asrama setelah melaksanakan checkin asrama sesuai dengan jadwal dan grup yang telah ditentukan.
    Waktu berakhirnya mahasiswa baru menempati asrama adalah setelah 1 (satu) tahun akademik/ 2 semester tahun pertama.

10 Comments

  • Selamat siang mas dan mbak admin, adik saya di terima menjadi mahasiswi di kampus tercinta ini. Saya ingin menanyakan tentang pengisian formulir sebagai persyaratan menginap di asrama. Dimanakah saya bisa mendownload formulir untuk adik saya? Terimakasih

    Eka Reply
    • Siang, untuk formulir tidak perlu ada pengisian data karena setelah melunasi pembayaran akan secara otomatis mendapatkan kamar.

      dormitory Reply
  • selamat malam, mbak admin, saya mau bertanya bagaimana cara membayar listrik dan internet/WIFI nya

    nisa ramadhanti Reply
    • Untuk pembayaran/pembelian token listrik dapat dilakukan di counter listrik yang ada di kantor pengelola asrama masing-masing asrama. Sedangkan untuk internet atau wifi, ada fasilitas wifi yang free dengan login menggunakan VPN mahasiswa dan yang berbayar bisa bertransaksi langsung dengan wifi.id

      dormitory Reply
  • Untuk pembayarn dormitory ini apakah bersamaan dengan pembayaran uang masuk ? atau terpisah

    Wisnu Reply
    • Pembayaran asrama untuk tahun 2017/2018 bersamaa dengan pembayaran SDP2 dan Asuransi Kesehatan

      dormitory Reply
  • siang admin, dimana saya bisa mendapatkan form permohonan asrama. karna di registrasi online butuh scan-nya. Terimakasih.

    Wiwinda Purba Reply
    • Form permohonan asrama dapat menggunakan bukti dapat kamar yang bisa di srceenshoot pada igracias

      dormitory Reply
  • Selamat malam, apakah setelah tahun pertama mahasiswa/i masih bisa melanjutkan asrama?

    Divia Reply
    • Setelah tahun pertama, mahasiswa/i masih bisa melanjutkan asrama jika memenuhi kriteria dan lolos seleksi yang akan dilaksanakan pada akhir semester genap

      dormitory Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *