The Emerald Night “Dorm Awarding 2017”

The Emerald Night “Dorm Awarding 2017”

Tepat pada tanggal 21 April 2017, salah satu agenda terbesar dalam rangkaian kegiatan Framework “ASAS” (Adaptif, Spiritual, Akademis dan Sosial) telah dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi tertinggi kepada para juara kompetisi antar gedung asrama Telkom University Tahun Akademik 2016/2017 dengan tajuk “Dorm Awarding 2017”. Disinilah para juara kompetisi antar gedung asrama menerima penganugerahan sebagai juara kompetisi pada masing-masing kategori seperti Dorm Percussion, Dorm Sport and Fun Games, Dorm Creation, Dorm Clean Up dan Dorm Pattimura. Selain itu, diberikan juga penganugerahan kepada The Best Dormitory 2016/2017 yang didasarkan pada capaian prestasi terbanyak yang diraih oleh gedung asrama putra dan putri.

Tujuan dilaksanakannya Dorm Awarding 2017 adalah sebagai berikut.

  • Memberikan apresiasi kepada Penghuni Asrama Telkom University Tahun Akademik 2016/2017 yang sudah aktif mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dari Framework “ASAS”
  • Menumbuhkan motivasi bagi Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2016/2017 untuk terus berusaha meraih prestasi terbaik dalam bidang keahlian masing-masing
  • Memberikan informasi bahwa pengelolaan mahasiswa dapat dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan yang menyenangkan tanpa menghilangkan tujuan dasar pengelolaan mahasiswa

Peserta dari kegiatan ini adalah perwakilan penghuni dari masing-masing gedung asrama, operator pengelola Asrama Telkom University dan jajaran Direktorat Pengelolaan Mahasiswa. Tahun ini, panitia acara mengusung tema “Create History to be Memory” yang memiliki makna bahwa perjuangan penghuni asrama selama 1 tahun akademik tinggal di asrama dengan mengikuti seluruh bentuk kegiatan dan kompetisi menjadi sesuatu yang akan menjadi kenangan di waktu yang akan datang. Mereka telah menciptakan sejarah mereka sendiri yang kelak akan menjadi sesuatu hal untuk dikenang.

Kegiatan Dorm Awarding 2017 dimulai dengan penampilan angklung dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sawanda dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Telkom University. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Dorm Awarding 2017, sdr. Ventiano dan Direktur Pengelolaan Mahasiswa, Bpk. Andijoko Tjahjono. Selanjutnya dilakukan pembacaan juara umum kategori Dorm Creation oleh sdri. Nia Maesaroh dan Nur Fitriyati Romdhoni. Gedung yang mendapatkan juara umum kategori Dorm Creation adalah sebagai berikut.

  • Juara 1 Putra : Gedung 4 & Putri : Gedung E
  • Juara 2 Putra : Gedung 1 & Putri : Gedung 12
  • Juara 3 Putra : Gedung 5 & Putri : Gedung B

Selanjutnya pembacaan juara umum kategori Dorm Pattimura oleh sdri. Fithrishiyam Aulia Rasyid dan Dian Eka Fitriani. Gedung yang mendapatkan juara umum kategori Dorm Pattimura adalah sebagai berikut.

  • Juara 1 Putra : Gedung 8 & Putri : Gedung A
  • Juara 2 Putra : Gedung 9 & Putri : Gedung B
  • Juara 3 Putra : Gedung 4 & Putri : Gedung 12

Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan juara umum Dorm Clean Up oleh sdr. Tegar Jagat Geni Arya Perkasa dan Rikky Rundupadang. Gedung yang mendapatkan juara umum kategori Dorm Clean Up adalah sebagai berikut.

  • Juara 1 Putra : Gedung 9 & Putri : Gedung E
  • Juara 2 Putra : Gedung 8 & Putri : Gedung D
  • Juara 3 Putra : Gedung 10 & Putri : Gedung A

Kemudian dibacakan juara umum Dorm Percussion oleh sdri. Komang Ayu Ratih dan sdr. Biean Bara Pradana. Gedung yang mendapatkan juara umum kategori Dorm Percussion adalah sebagai berikut.

  • Juara 1 Putra : Gedung 9 & Putri : Gedung 12
  • Juara 2 Putra : Gedung 5 & Putri : Gedung F
  • Juara 3 Putra : Gedung 4 & Putri : Gedung B

Selanjutnya dibacakanlah juara umum Dorm Sport and Fun Games oleh sdr. Hariri Shafa dan Jefry Firman Pamungkas, dengan perolehan juara umum kategori Dorm Sport and Fun Games berikut ini.

  • Juara 1 Putra : Gedung 4 & Putri : Gedung 11
  • Juara 2 Putra : Gedung 6 & Putri : Gedung F
  • Juara 3 Putra : Gedung 7 & Putri : Gedung A

Dan puncak acara diisi dengan pembacaan kategori Asrama Putra dan Putri Terbaik oleh sdr. Tegar Razzaaq Winarso selaku Pembina Senior Residents Telkom University dan dibantu oleh sdri. Galuh Pratiwi selaku Ketua Putri Senior Residents ke-IV.

Selain penampilan angklung dari UKM Sawanda, acara Dorm Awarding 2017 juga diisi dengan pertunjukkan teater oleh UKM Teater Titik dan iringan orkestra oleh UKM Eka Sanvadita Orchestra. Acara ini ditutup dengan pertunjukkan persembahan dari perwakilan Senior Residents masing-masing gedung.

Acara Dorm Awarding 2017 telah berakhir, hal tersebut menunjukkan bahwa kegiatan Framework “ASAS” di asrama juga akan segera berakhir. Selamat kepada pada gedung yang berhasil meraih juara umum di masing-masing kategori dan juga kepada gedung yang meraih Asrama Putra dan Putri Terbaik. Semoga masing-masing gedung dapat mempertahankan gelar juara masing-masing atau bahkan akan muncul juara-juara baru. Sampai ketemu lagi di Dorm Awarding 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *