[On Report] Ketika Bersama Dorm Team Merajut Asa

[On Report] Ketika Bersama Dorm Team Merajut Asa

[Reporter] Khairul Fajri Ardani || S1 Desain Produk

Hallooo teman-teman semua!!!

Terimakasih sudah mau mengarahakan mata kalian untuk kembali melihat dan membaca pada kolom ceritaku, yang mungkin kalian sudah membaca cerita sebelumnya tentang Dorm Creation 2. Perkenalkan namaku Abu Fatih panggil saja Fatih. Nahh, sekarang aku akan menceritakan pengalamanku tentang kepengurusan yang ada disetiap gedung asrama. Nama kegiatan tersebut adalah Dorm Team atau akrab disapa DT.

Wahhh… Penasaran gak sih Dormitizen!!!?

Baiklah, aku akan menceritakan pengalamanku mengenai apa itu Dorm Team? Apa tujuan Dorm Team? Dan apa aja tugas-tugas mereka di gedung asrama? Seperti yang kita ketahui bahwa disetiap gedung mempunyai kakak Senior Residents atau akrab disapa SR.

Terbayang jika hanya 4 orang kakak SR saja yang meng-handle mahasiswa sebanyak 376 karakter dalam satu asrama, tentu tidak mudah bukan? Nah, Dorm Team merupakan pengurus gedung asrama yang berjumlah 28 orang di masing-masing asrama untuk membantu kakak SR dalam mengkoordinasi setiap kegiatan Framework ASAS yang bertujuan untuk membantu beradaptasi penghuni dengan lingkungan sekitar asrama. Dorm Team juga berfungsi untuk menyampaikan aspirasi dari setiap penghuni asrama kepada SR, Pengelola Asrama maupun Bagian Kemahasiswaan. Dorm Team akan membuat program kerja dalam satu periode (6 bulan) yang nantinya akan di presentasikan kepada seluruh penghuni di masing-masing gedung asrama.

Dorm Team dibentuk melalui cara demokrasi. Pemilihan ketua dan wakil ketua dilakukan dengan cara berkampanye dan pemilihan setiap divisi yang dilakukan secara musyawarah. Macam-macam divisi yang ada didalam Dorm Team yaitu Divisi Kerohanian, Sosial, Keamanan, Keilmuan, dan Akademik. Untuk lebih lanjutnya, Dorm Team selalu mengadakan perkumpulan besar di lobby lantai 1 asrama setiap akhir semester bertujuan untuk mengevaluasi program kerja dan nantinya diputuskan sesuai hasil musyawarah, bersilaturahmi, makan bareng, dan sharing pengalaman.

Hasil dari setiap kegiatan Framework ASAS, Dorm Team periode 1, kami hanya menyumbangkan 1 medali perak yaitu peringkat ke-2 dari 10 Asrama Putra pada lomba Dorm Creation 1 sedangkan saat kepengurusan Dorm Team 2, aku menjabat sebagai Koordinator Divisi Sosial. Yang Alhamdulillah kami berhasil menyumbangkan 3 medali yaitu juara Dorm Creation 2, juara Dorm Saving Trash 2, juara Umum dan Kostum ter-favorit pada kegiatan Dorm Sport 2.

Suatu penghargaan terbesar yang Alhamdulillah kami dapatkan pada masa akhir tinggal di asrama yaitu mendapatkan apresiasi sebagai Asrama Putra Terbaik pada acara “Dorm Awarding”. Penghargaan tersebut merupakan hasil jerih payah Dorm Team dan Sahabat Asrama Gedung 3. Kami merasa sangat antusias pada acara tersebut karena acaranya sangat luar biasa spektakuler. Dorm Awarding merupakan acara puncak apresiasi bagi penghuni asrama yang selalu berpartisipasi dalam seluruh rangkaian kegiatan Framework ASAS. Acara bergengsi ini dihadiri petinggi Asrama Telkom University dan institusi lainnya. Konsep penyajian acara tersusun rapih dan baik. Jika dianalogikan, acara penghargaan ini setaraf dengan “SCTV Award” hehehehehe…..

Terima kasih untuk segala cerita hangat, kenangan, dan pengalaman luar biasa yang telah diberikan oleh Dorm Team 1 dan 2 serta Sahabat Leti Asrama Gedung 3. Kalian sangat luar biasa!. Terimakasih juga untuk kalian yang sudah membaca kolom ceritaku. Semoga bermanfaat dan dapat menumbuhkan semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *