Dorm ID, Ajang Kreasikan Kartu Identitas

Dorm ID, Ajang Kreasikan Kartu Identitas

Ada pepatah mengatakan, “Tak kenal maka tak sayang”. Namun sepertinya pepatah tersebut perlu sedikit diubah supaya dapat terwujud sosialisasi yang menyenangkan maka menjadi, “Tak kenal maka kenalan”. Oleh karena itu, salah satu upaya untuk dapat mengenal satu sama lain antar penghuni asrama dilaksanakanlah sebuah kegiatan yang dinamakan Dorm ID.

Dorm ID adalah salah satu kegiatan mengkreasikan kartu identitas penghuni kamar dalam bentuk 2D atau 3D yang kemudian ditempelkan di depan pintu tiap-tiap kamar. Kegiatan ini memiliki tujuan sebagai berikut.

1) Membuat dan menghias identitas penghuni yang ditempel di depan pintu kamar masing-masing
2) Memperkenalkan antar penghuni dalam satu gedung
3) Melatih kreatifitas dalam membuat identitas penghuni yang menarik
4) Mewujudkan rasa kebersamaan dan saling mengenal antar penghuni baik di kamar maupun gedung masing-masing

Kegiatan Dorm ID telah dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh penghuni asrama baik putra maupun putri pada hari Selasa, 23 Agustus 2016 dengan waktu yang disesuaikan oleh penghuni tiap-tiap kamar di kamar masing-masing. Panitia hanya membatasi konten yang digunakan tidak mengandung sara atau unsur negatif lainnya. Beberapa karya peserta memiliki bentuk yang unik seperti balon udara, negeri impian, album kenangan, luar angkasa, dan masih banyak lagi.

Selanjutnya, para Senior Residents melakukan penilaian terhadap karya terbaik dari masing-masing gedung yang akan dijadikan nominasi karya terbaik oleh BK sebanyak 6 karya dan akan diperkecil menjadi 3 karya terbaik dari tiap-tiap gedung. Peserta yang mendapatkan kategori terbaik akan mendapatkan apresiasi berupa poin Transkrip Aktifitas Kemahasiswaan (TAK) individu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *