Perkusi Lagu Modern, Sebagai Penutup Dorm Percussion 2016/2017

Perkusi Lagu Modern, Sebagai Penutup Dorm Percussion 2016/2017

Pelaksanaan pembinaan softskill di asrama (Framework “ASAS”) telah mendekati penghujung Tahun Akademik 2016/2017. Seluruh rangkaian kegiatan yang dikemas dalam bentuk kompetisi maupun kebersamaan satu per satu telah dilaksanakan dan diikuti oleh penghuni asrama pada periode ini. Salah satunya adalah kegiatan Dorm Percussion yang telah menyentuh part 3 atau part terakhir.

Pada Dorm Percussion part 3 ini, tim perkusi dari masing-masing gedung asrama putra dan putri membawakan perkusi dengan tema lagu modern. Pilihan lagu modern melengkapi tema-tema lagu yang dihadirkan sejak Dorm Percussion part 1 hingga 3. Dorm Percussion part 3 telah dilaksanakan pada Jumat, 17 Februari 2017 pukul 19.00 s.d. 21.30 WIB bertempat di Dormitory Hall Asrama Telkom University.

Acara diawali dengan pelaksanaan registrasi peserta dan penonton pada media yang telah disediakan oleh Senior Residents. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan acara oleh pembawa acara yang kali ini dipandu oleh sdr. Helmi dan Faiz yang merupakan Senior Residents Angkatan ke-IV. Penampilan dari tim perkusi tiap-tiap gedung dimulai dari pukul 19.40 WIB. Penampilan dilaksanakan secara bergantian antara tim putra dan putri. Penampilan dari tim putra diawali dari gedung Leti (3) dengan membawakan lagu Bendera yang dipopulerkan oleh Band Kotak, secara berurutan dilanjutkan oleh gedung Sekatung (9), Larat (2), Lingian (6), Liki (4), dan diakhiri oleh gedung Lingian (5) dengan lagu doremi yang di-medley dengan lagu modern lainnya. Sementara untuk penampilan dari tim putri dibuka dengan lagu Semangat Baru yang dibawakan oleh tim gedung Duabelas (12), kemudian secara berurutan dilanjutkan oleh gedung Enggano (C), Dana (A), Enu (D), Sebelas (11), dan Dona (B). Selama jeda penampilan dari tim perkusi tiap-tiap gedung, ditampilkan pula persembahan dari Senior Residents yang membawakan beberapa lagu sebagai bentuk hiburan dan apresiasi kepada para peserta dan penonton yang telah hadir pada Dorm Percussion part 3 ini.

Setelah seluruh tim perkusi tampil, maka selanjutnya diumumkan pemenang dari Dorm Percussion part 3 ini yaitu.

  • Juara 1 Putra diraih oleh Gedung Sekatung (9)
  • Juara 2 Putra diraih oleh Gedung Liki (4)
  • Juara 3 Putra diraih oleh Gedung Lingian (5)

 

  • Juara 1 Putri diraih oleh Gedung Duabelas (12)
  • Juara 2 Putri diraih oleh Gedung Enu (D)
  • Juara 3 Putri diraih oleh Gedung Enggano (C)

Seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan kegiatan selesai pada pukul 21.30 WIB. Pada pelaksanaan Dorm Percussion part 3 ini terdapat dua hal yang berbeda dari pelaksanaan sebelumnya yaitu (1) pelaksanaan pada waktu malam hari dan (2) disediakannya makanan kecil dan minuman hangat oleh panitia.

Dengan berakhirnya Dorm Percussion part 3 maka menutup seluruh rangkaian Dorm Percussion Tahun Akademik 2016/2017. Tunggu pelaksanaan Dorm Percussion selanjutnya di Tahun Akademik 2017/2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *